Bandung Kota Pendidikan Inklusif

        Setelah Kabupaten Bandung yang sudah mendeklarasikan diri sebagai kabupaten yang mengimplementasikan Pendidikan Inklusif pada tahun 2014 silam, kini giliran Kota Bandung yang memploklamirkan diri sebagai " Bandung Kota Pendidikan Inklusif" pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2015 di Aula Santo Aloysius, jalan Batununggal Indah II no 30, Komplek Batununggal Bandung.
       Dalam kesempatan itu Kang Emil, sapaan dari Ridwan Kamil walikota Bandung mengungkapkan bahwa "Jangan sampai perbedaan keunikan didiskriminasi oleh pendidikan yang tidak memungkinkan. Nah itu lah tekad kita. Dimulai tahun ini sudah saya wajibkan semuanya sekolah di Bandung tidak boleh tidak menerima siapapun khususnya mereka yang berkebutuhan khusus,".
              Kini semua sekolah di kota Bandung wajib menerima siswa yang berkebutuhan khusus tanpa terkecuali karena semua anak di kota bandung memiliki hak yang sama dalam mendapatkan layanan pendidikan yang mereka ingikan tanpa ada perlakuan yang diskriminatif kepadanya.
Namun disisi lain Kang Emil juga berharap kepada semua guru untuk lebih bersemangat dalam mengajar para siswa dan siswi terutama yang memiliki kebutuhan khusus, agar mereka dapat menjadi masyarakat cerdas dan Mandiri.    


0 komentar:

Posting Komentar