ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS JAWA BARAT MEMECAHKAN REKOR MURI KEMBALI

Setelah menjadi salah satu bagian kegiatan  “Harmony of Angklung for The World” dalam rangkaian peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) pada tanggal 23 April 2015 lalu. Pada hari Sabtu Pagi sekitar 13.259 siswa Abk guru dan orang tua siswa berkumpul dengan mengenakan pakaian olahraga di Monumen Perjuangan Bandung jalan Dipati Ukur Kota Bandung.

Para siswa-siswi SLB dari kabupaten/kota se-Jawa Barat tersebut tampak bersemangat melakukan Senam Ceria ABK yang diiringi musik bernada riang gembira untuk memecahkan Rekor MURI. Rekor tersebut sebagai persembahan Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK) untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Jabar Kahiji.

“Disaksikan ribuan pasang mata, anak-anak bekebutuhan khusus telah melaksanakan kegiatan senam ceria ABK. Museum Rekor Dunia Indonesia telah verifikasi sebanyak 13.259 anak-anak berkebutuhan khusus ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” kata Awan Rahargo, pada saat memberikan sambutan dihadapan para peserta semuanya.

Oleh karena itu, lanjut Awan, MURI dengan bangga dan hormat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan memberikan Sertifikat Penghargaan MURI tercatat dengan Nomor Rekor 7.163/R.MURI/X/2015 atas Rekor Senam oleh Siswa SLB Terbanyak.

Kegiatan pemecahan rekor MURI oleh para siswa-siswi SLB dari kabupaten/kota se-Jawa Barat tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, H. Iwa Karniwa, Assisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Asep Hilman, Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Ditjen Pendidikan dan Dasar dan Menengah  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Srirenani Pancastuti dan para pejabat lainnya.




0 komentar:

Posting Komentar